project pagar klasik kavling marinir

Pagar Besi Tempa Bergaya Klasik

Pagar Besi Tempa Klasik.

Pengertian secara sederhana tentang pagar besi tempa klasik. Ia adalah salah satu jenis pagar yang dalam proses pembuatannya menggunakan tekhnik penempaan besi.

Besi yang dipukul-pukul secara berulang kali hingga mendapatkan bentuk yang diinginkan, Baik menggunakan tekhnik penempaan panas ataupun penempaan dingin.

Penempaan panas artinya; dilakukan proses pembakaran terlebih dahulu baru kemudian ditempa. Sedangkan penempaan dingin adalah, besi yang ditempa tanpa melalui proses pembakaran terlebih dahulu.

Besi telah lama digunakan dalam dunia konstruksi, bahkan ia menjadi salah satu material paling utama. Besi juga dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan salah satunya adalah untuk pembuatan pagar rumah klasik.

Karena besi memiliki banyak kelebihan dibanding dengan material lainnya dalam hal pembuatan pagar, khususnya untuk produk pagar yang satu ini, yaitu pagar klasik.

Baca juga: Tentang Pagar Besi Tempa

Kelebihan Pagar Besi Tempa.

  • Kelebihannya yang pertama ialah, ia memiliki banyak sekali variasi bentuk dan model. Sehingga calon konsumen memiliki beragam pilihan dalam menentukan model yang paling sesuai dengan gaya bangunan rumahnya.
  • Karena ia terbuat dari besi dan logam tahan karat lainnya. Maka dapat dipastikan ia tahan terhadap jamur dan rayap sehingga dapat bertahan lebih lama dari pagar jenis kayu contohnya.
  • Ia terlihat lebih artistik, megah dan mewah jika dibandingkan dengan jenis pagar besi minimalis.
  • Mampu membuat tampilan tampak depan sebuah rumah terlihat lebih berkelas dan bernuansa klasik.
  • Ia dapat menyesuaikan setiap landscape dan gaya bangunan rumah karena memiliki variasi bentuk dan model yang bisa dibilang tidak terbatas.

Contoh Gambar



Untuk melihat lebih banyak gambar desain pagar klasik silahkan KLIK DISINI..!

Salah satu ciri yang khas dari pagar besi tempa klasik ini adalah, adanya penggunaan ornamen alferrum. Dulu banyak ornamen pagar klasik yang terbuat dari besi. Tetapi sekarang ini biasanya ornamen pagar klasik terbuat dari aluminium dan kuningan, ataupun logam alloy lainnya.

Bahkan bisa dibilang karena adanya ornamen inilah yang menjadikan sebuah pagar klasik terlihat artistik dan berkelas serta menambah kesan kemewahannya.

Karena aksesorisnya terbuat dari aluminium atau kuningan yang memiliki sifat tahan karat. Maka dapat dipastikan bahwa jenis pagar klasik ini memiliki usia pakai yang lebih lama. Terutama jika dibandingkan dengan jenis pagar yang menggunakan material kayu.

Pada bagian-bagian pagar klasik lain yang menggunakan material dari besi, dilapisi dengan lapisan tahan karat yang disebut zynchromate. Baru setelah itu dilapisi kembali dengan cat dasar. Dengan menggunakan metode seperti demikian itu menjadikan besi tidak mudah berkarat, dan tahan selama bertahun-tahun.

Baca juga: Pagar Nuansa Klasik

Kami mencoba menawarkan kepada Anda, jasa pembuatan sekaligus pemasangan produk pagar klasik, railing tangga dan varian produk besi tempa klasik lainnya.

Bagi Anda yang mungkin berminat untuk menggunakan produk kami, silahkan hubungi kami di nomor dan alamat yang tertera disini.

banner nuansa klasik workshop
Scroll to Top